Bantuan paket pangan dikirimkan mitra NU Care-LAZISNU untuk warga Gaza, Palestina. (Foto: Dok NU Care via GDD)

Bagikan:  

NU Care-LAZISNU Salurkan Bantuan 3 Truk Kontainer Paket Pangan, Tepung dan Terpal untuk Warga Gaza

By Noerhadi

24/04/2024

461 kali dilihat

Jakarta, NU Care
Penyaluran bantuan kemanusiaan bagi rakyat Palestina terus dilakukan oleh NU Care-LAZISNU melalui sejumlah mitra, baik di dalam maupun luar negeri. Teranyar, NU Care-LAZISNU melalui Gazze Destek Dernegi (GDD) atau Asosiasi Dukungan Gaza yang bermarkas di Istanbul, Turki mengirimkan 3 (tiga) truk kontainer bantuan kemanusiaan berupa paket pangan, tepung dan terpal yang didistribusikan bagi warga Gaza, Palestina.

Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil mengungkapkan bahwa hingga saat ini warga Gaza masih membutuhkan bantuan, maka itu pihaknya berkomitmen akan terus menyalurkan bantuan melalui berbagai mitra NU Care-LAZISNU, salah satunya GDD.

“Melalui GDD ini, proses pengiriman bantuan ke Gaza via Mesir sudah dilakukan, dengan bentuk bantuan berupa satu truk kontainer berisi paket pangan, satu truk tepung atau gandum, dan satu truk lagi berisi bantuan terpal,” kata Qohari di kantor NU Care-LAZISNU PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (24/04/2024).

Qohari berharap bantuan tersebut dapat segera diterima oleh warga Gaza.

“Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar dan bantuan segera bisa diterima oleh warga Palestina di Gaza yang memang sangat membutuhkannya,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer Kemitraan Wilayah Asia Tenggara GDD, Faqihussyari menjelaskan bantuan kemanusiaan dari NU Care-LAZISNU diberangkatkan dari Gudang Paket Pangan Ismailiyah, Mesir pada 30 Maret dan tiba di Rafah pada 13 April 2024.

Alhamdulillah sebanyak 1.452 paket pangan bantuan dari NU Care-LAZISNU sudah masuk Gaza. Satu truk tepung atau gandum untuk bahan roti juga sudah masuk Gaza dan sudah didistribusikan oleh tim GDD di Gaza, tinggal truk terpal kami masih menunggu kabar,” papar Faqih dalam laporannya.

Adapun bantuan paket pangan berisikan kurma, beras Mesir, manisan, selai kacang, daging sapi kaleng, keju, saus tomat, spaghetti, pembalut wanita, keju kuning, tuna kaleng, teh, gula, hums, garam, dan tepung.

Pihaknya pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nahdlatul Ulama dan rakyat Indonesia atas dukungan dan bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

“Tim GDD berterima kasih dan memberikan apresiasi tertinggi untuk NU Care- LAZISNU dan rakyat Indonesia yang selalu men-support dan memberikan bantuan terbaik untuk rakyat Palestina, baik langsung di dalam Gaza maupun melalui truk-truk kemanusiaan dari Kairo Mesir. Jazakumullahu khairan wa barakallahu fikum,” tutur Faqih.

Ia berharap kemitraan NU Care-LAZISNU dengan GDD dapat berlanjut dan terus memberikan bantuan bagi rakyat Palestina yang mengungsi di Jalur Gaza.

“Harapan kami semoga kerja sama ini terus berlanjut antara LAZISNU dan GDD, agar bisa memberikan manfaat yang lebih luas kepada jutaan pengungsi yang ada di Jalur Gaza, yang masih membutuhkan bantuan dan doa dari kita semua,” pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Noerhadi

Kemanusiaan
NU Care-LAZISNU
Palestina
Penyaluran Bantuan
Jalur Gaza
donasi terpercaya untuk Palestina
Paket Pangan
Tepung
Terpal
Kemanusiaan
NU Care-LAZISNU
Palestina
Penyaluran Bantuan
Jalur Gaza
donasi terpercaya untuk Palestina
Paket Pangan
Tepung
Terpal

Berita Lainnya