Penyaluran paket sembako untuk duafa dari NU Care-LAZISNU Sambas, April 2024. (Foto: NU Care Sambas)

Bagikan:  

Semangat Idul Fitri, NU Care-LAZISNU Sambas Kalbar Bagikan Paket Sembako untuk Duafa

By Kendi Setiawan

23/04/2024

148 kali dilihat

Sambas, NU Care
Menyemarakkan momentum Idul Fitri 1445 Hijriah, NU Care-LAZISNU Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat berbagi paket bantuan kepada masyarakat duafa. Adapun paket yang dibagikan berupa sembako kepada masyarakat di Desa Semata, Kecamatan Tangaran, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Bantuan ini berasal dari hasil penggalangan NU Care-LAZISNU di laman crowdfunding NUcare.id: nucare.id/program/bantuduafasambas.

Ketua NU Care-LAZISNU Sambas, Moh Husaini Lubis mengatakan bahwa salah satu pilar program NU Care-LAZISNU, yaitu NU Care Berdaya ini berupa menjadi jawaban atas keterpurukan ekonomi masyarakat perbatasan di Kalimantan Barat sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Tahun ini tercatat dalam data BPS Kalimantan Barat, rata-rata pendapatan penduduk hanya sebesar Rp498.209 rupiah per kapita per bulan.

Moh Husaini Lubis menceritakan keprihatinannya akan kondisi masyarakat yang terkadang harus menggantungkan hidup pada pemberian orang lain. Sehingga, menurutnya bantuan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para duafa di tengah banyaknya kebutuhan saat hari raya.

“Program ini sangat membantu bagi semua yang membutuhkan,” tutur Husaini Lubis.

Pihaknya juga berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat lebih banyak lagi.

Dalam pelaksanaannya, program penyaluran ini turut melibatkan anak-anak pramuka Saka Bhayangkara di Kecamatan Tebas untuk mengantarkan sembako langsung ke penerima manfaat yang berada di daerah yang jauh dari perkotaan.

Hamidah (65) menjadi salah satu penerima manfaat sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Kebutuhan kami cukup banyak, namun keadaannya kami seperti ini. Terima kasih,” ungkap Hamidah yang juga menceritakan kondisi ekonominya yang belum cukup menghidupi diri sendiri dan keluarga.

Pewarta: Zahra
Editor: Kendi Setiawan/Wahyu Noerhadi

Bantuan
NU Care-LAZISNU
KabupatenSambas
Bantuan
NU Care-LAZISNU
KabupatenSambas

Berita Lainnya