Penyaluran zakat hasil pertanian NU Klego, Ponorogo, Jumat (30/04/2021).

Bagikan:  

JPZISNU di Ponorogo Salurkan Zakat Hasil Pertanian

By Kendi Setiawan

08/05/2021

569 kali dilihat

Ponorogo, NU Care

Jaringan Pengelola Zakat, Infak, Sedekah (JPZIS) Pengurus Anak Ranting (PAR) NU Klego dan pengurus Badan Otonom (Banom) NU Ranting Mrican bekerjasama dalam penyaluran zakat pertanian dan sedekah hasil bumi. Penyaluran ini dilakukan pada Jumat (30/04/2021) lalu.

Penyaluran zakat dan sedekah di Klego merupakan buah sosialisasi JPZIS yang intens melalui berbagai majelis zikir, seperti yasinan, barjanji dan manaqib. Sosialisasi di berbagai majlis zikir ini dilakukan pengurus NU setempat dibantu semua banom NU.

Ketua JPZIS PAR NU Klego, Imam Ghozali mengatakan zakat dan sedekah hasil bumi menunjukkan kesadaran warga NU dalam pengamalan rukun Islam yang ketiga, yaitu menunaikan ibadah zakat.

Ghozali juga menyebut hasil pengumpulan zakat dan sedekah hasil bumi tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Hakim Pribadi ketua PR NU Mrican mengapresiasi kegiatan penyadaran atas kewajiban menunaikan zakat pertanian dilakukan oleh JPZIS Klego, Mrican.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini kehadiran NU dapat dirasakan oleh Nahdliyin yang merupakan mustahiq sehingga bermanfaat membentengi faham yang tidak sejalan dengan NU," kata Hakim.

Manfaat zakat dan shodaqoh diakui Mujiono salah satu mustahiq. Tak henti-hentinya ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang berjuang membantunya.

"Semoga selalu diberi kesehatan dan diberi kelancaran serta diberkahi oleh Allah SWT," harapnya.

Editor: Kendi Setiawan

Bantuan
Ponorogo
Zakat
JPZIS
Bantuan
Ponorogo
Zakat
JPZIS

Berita Lainnya