Penyerahan bantuan pembangunan Gedung NU Jatiwangi Majalengka dari keluarga Drs H Taufan Ansyar melalui NU Care-LAZISNU Majalengka, Sabtu (25/09/2021).

Bagikan:  

Keluarga HM Taufan Salurkan 100 Juta Bantu Pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi Majalengka

By Kendi Setiawan

27/09/2021

439 kali dilihat

Majalengka, NU Care

Keluarga almarhum Drs H Taufan Ansyar menunaikan janji almarhum untuk menyumbang dana untuk pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi, Majalengka. Gedung tersebut berada di Dusun Ciwalur Desa Burujul Kulon, Kecamatan Jatiwangi.

Penyerahan dana sumbangan untuk Gedung NU Center Jatiwangi dilakukan putra sulung almarhum Drs H Taufan Ansyar, Mohamad Resha Yudiestira dan Hj  Yenni  Suharyani. Penyerahan dana sumbangan sebesar Rp90 juta diserahkan kepada Ketua Panitia Pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi, KH M Zaenal Muhyidin di kediaman keluarga almarhum Taufan Ansyar di Desa  Burujul Kulon, Jatiwangi.

Ikut menyaksikan penyerahan dana  bantuan sejumlah tokoh NU, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Majalengka, KH Abdul Rosyid, Sekretaris DPC PKB Majalengka, Ade Duryawan dan  Bendahara DPC PKB Majalengka, Cecep Soleh Somantrie.

Istri almarhum H Taufan Ansyar, Hj Yenni Suharyani menyebutkan bahwa mendiang suaminya ketika masih hidup pernah berjanji akan memberikan sumbangan untuk pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi sebesar Rp100 juta. Saat masih hidup almarhum baru memberikan kepada panitia sebesar Rp10 juta.

"Karena itu, kami keluarga almarhum Pak H Taufan Ansyar menunaikan janji almarhum dengan memberikan kekurangan sumbangan sebesar Rp90 juta ke panitia, sehingga janji almarhum telah ditunaikan dan semoga bermanfaat untuk melanjutkan pembangunan Gedung NU Jatiwangi tersebut," beber ibu tiga anak ini. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi, KH M Zaenal Muhyidin menyatakan terima kasih kepada keluarga almarhum H Taufan Ansyar.

"Pada peletakan batu pertama pembangunan gedung NU Center Jatiwangi  1 Muharran 1433 Hijriah almarhum  H Taufan Ansyar telah memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta dan sisanya sebesar Rp90 juta telah ditunaikan oleh pihak keluarganya kemarin Sabtu 25 September 2021," kata pria yang juga Ketua NU Care-LAZISNU Majalengka ini.

Dibeberkan KH Zaenal, pembangunan gedung Center NU Jatiwangi direncanakan dua lantai dengan anggaran mencapai Rp2, 5 miliar yang ditargetkan bisa rampung maksimal dalam waktu tiga tahun.  

Pimpinan Pontren Al Mizan Dusun Langensari Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi ini bersyukur dalam waktu setahun ini, fondasi  gedung sudah rampung dan mulai Senin (27/09/2021) ini akan melanjutkan pembangunan pilar gedung.

"Setelah selama tiga minggu libur, pembangunan Gedung NU Center Jatiwangi akan dilanjutkan untuk kepentingan umat," ujarnya.

Menurutnya, gedung yang dibangun dibangun di atas tanah wakaf seluas 280 meter persegi dengan dibangun oleh panitia dari Kelurga Besar NU (KBNU) Jatiwangi. "Kami masih menerima sumbangan dan batuan untuk menyelesaikan  pembangunan  bisa melalui rekening dengan nomor rekening 7116523177 atas nama LAZISNU. Sedangkan sedekah matrial bisa langsung ke lokasi," pungkasnya.

Editor: Kendi Setiawan

Masjid
Majalengka
Pembangunan
Donatur
Masjid
Majalengka
Pembangunan
Donatur

Berita Lainnya