Penyaluran bantuan JPZISNU Beres Purwokerto Barat untuk sepasang duafa, Jumat (3/12/2021).

Bagikan:  

Senyum Bahagia Sepasang Duafa Terima Bantuan JPZISNU Beres Banyumas

By Kendi Setiawan

04/12/2021

298 kali dilihat

Banyumas, NU Care

Senyum kebahagiaan merekah di raut wajah sepasang dufa lansia dari Desa Rawalo RT 001/RW 001, Kecamatan Rawalo, Kabupaten Banyumas. Mereka sangat berterima kasih dan bersyukur karena mendapatkan rezeki berupa beras, minyak goreng, gula, kopi dan teh, Jumat (03/12/2021).

Bantuan itu berasal dari JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, Purwokerto Barat dan alumni SMA Negeri 2 Purwokerto tahun 1987 yang tergabung dalam Laskar Semaju Deltu. Program berbagi sembako ini dilakukan bersama-sama dengan Dewan Penasehat dan Pengawas Forum Relawan Lintas Organisasi (FORTASI) Banyumas.

Sepasang orang tua dhuafa lansia jompo penerima tergolong kurang mampu dan sakit-sakitan. Empat hari yang lalu salah satu putrin mereka yang mengalami penderita gangguan jiwa berinisial TS (37) juga mendapatkan bantuan evakuasi dan dirawat di RSUD Banyumas. 

Mustholih, Ketua JPZISNU Beres menjelaskan bahwa kegiatan kepedulain sosial ini merupakan bentuk aplikasi 4 (empat) Pilar Program NU Care-LAZISNU.

Ustad Jamali sebagai Petugas Lapangan, menambahkan bahwa 4 Pilar Program LAZISNU yang dilaksanakan satu persatu oleh JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwasanya masih banyak warga lansia, kaum dhuafa dan sakit-sakitan, sangat berharap uluran tangan dermawan.

Sebagai langkah awal, santunan sosial ini mampu terus dilakukan berkelanjutan. Secara khusus JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat ke depannya dapat terus melakukan kegiatan sosial. "Baik secara mandiri maupun bergandeng tangan dengan organisasi lembaga sosial kemanusiaan yang lainya dalam menyapa seluruh masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan dengan pentasarufan dari gerakan Sedekah Koin NU Care-LAZISNU," ujar anggota Banser, Arif Hidayat. 

Dewan Pengawas JPZIS NU Care Beres, Djarmanto, terus mengajak masyarakat beredekah untuk sesama. Bantuan dapat disalurkan melalui BSI Karangkobar Purwokerto Nomer Rekening 26 0006 0007 atas nama JPZIS NU Care LAZISNU Purwokerto Barat.

Editor: Kendi Setiawan

Banyumas
Duafa
JPZIS
Penyaluran Bantuan
Banyumas
Duafa
JPZIS
Penyaluran Bantuan

Berita Lainnya