Yuk, Ikuti Sembilan Program Unggulan NU Care-LAZISNU Selama Ramadhan!

Yuk, ikuti dan turut kontribusi di sembilan program unggulan NU Care-LAZISNU selama Ramadhan. Bisa datang langsung ke kantor atau konter kami. Bisa juga melalui beragam fitur donasi, seperti transfer ke nomor rekening BCA 0680 1926 77 atas nama Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah NU. Atau via crowdfunding nucare[dot]id, kitabisa[dot]com, pedulisehat[dot]id, atau marketplace Tokopedia dan BukaLapak. Aplikasi Koin NU dan NUcash. Kemudian bisa juga scan QR code di Go-Pay.

0%
telah terkumpul untuk target
Rp. 1.000.000.000
Program donasi telah berakhir.



NU Care-LAZISNU telah menggulirkan sembilan program unggulannya dalam mengisi bulan Ramadhan tahun ini.

Sekretaris NU Care-LAZISNU, Abdur Rouf, mengatakan kesesuaian sembilan program tersebut mengacu pada prinsip-prinsip dalam pengelolaan zakat yang transparan, akuntablitas, dan inklusif. 

“Selain itu juga harus tepat sasaran kepada asnaf-asnaf yang telah diverifikasi secara objektif,” ujarnya, di kantor NU Care-LAZISNU, Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Senin (7/5).

Kesembilan program yang akan dilaksanakan juga terintegrasi dengan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dari PBB.

Program Ramadhan NU Care-LAZISNU terintegrasi dengan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Adapun Sembilan program tersebut adalah NU Natura For Humanity (Nutura), Berbagi Berkah (Beberkah), Bedah Rumah Ibadah (Berubah), Bedah Rumah Dhaufa (Berdua), Bedah Pesantren (Besantren).

Berikutnya Jamban Bagus (Jambu),  Santri Mengabdi (Sanadi), Santri Terampil (Santer), dan Ngobrol Filantropi (Ngopi).

Infografis sembilan program Ramadhan NU care-LAZISNU.

Sembilan program tersebut, lanjut Rouf, diperuntukkan kepada para mustahik dari berbagai klasifikasi, mulai dari yang termasuk pada delapan ashnaf (golongan), kemudian anak yatim, keluarga prasejahtera, anak jalanan, janda miskin, jompo, santri kurang mampu, pesantren kecil, aktivis Nahdliyin, dan korban bencana serta korban sosial. 

Kriteria Mustahik NU Care-LAZISNU

“Adapun sasaran wilayah yang diprioritaskan pada pelaksanaan program yaitu yang termasuk pada wilayah pelosok, pinggiran kota, perkampungan kumuh, wilayah terindikasi 3T, wilayah rentan radikalisasi, wilayah minim pembangunan, wilayah minim pendidikan, dan wilayah terdampak bencana,” jelasnya.

Kriteria Wilayah Sasaran Program NU Care-LAZISNU.

Rouf menambahkan, program-program tersebut juga sesuai dengan tema Ramadhan NU Care-LAZISNU tahun ini yakni Ramadhan Berbagi, Satukan Negeri dengan target nasional 10 juta jiwa (penerima manfaat).

“Mari, ikuti dan turut berkontribusi di sembilan program unggulan NU Care-LAZISNU selama Ramadhan. Bisa datang langsung ke kantor atau konter kami. Bisa juga melalui beragam fitur donasi, seperti transfer nomor rekening BCA 0680 1926 77 atas nama Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah NU. Atau via crowdfunding nucare[dot]id, kitabisa[dot]com, pedulisehat[dot]id, atau marketplace Tokopedia dan BukaLapak. Aplikasi Koin NU dan NUcash. Kemudian bisa juga scan QR code di Go-Pay,” imbuhnya.

Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya, dan orang mukmin akan bernaung di bawah bayang-bayang sedekahnya.

 (HR. At-Thabrani)

chat dengan kami via whatsapp